Jual beli mobil bekas di Indonesia

Cintamobil com situs otomotif terbesar Indonesia, membantu Anda dalam membeli mobil baru dan bekas dengan harga termurah serta kualitas terbaik

Pilihan Cairan Pembersih Headlamp Mobil Agar Tidak Kusam Dan Buram

Cairan pembersih headlamp mobil terdapat beberapa macam dengan berbagai merek dan variasi harga. Kali ini kami akan memberikan beberapa referensi yang dapat dipilih sehingga headlamp tetap terawat dan terhindar dari kusam dan juga buram.

Headlamp adalah salah satu jenis lampu yang terdapat pada mobil dan sangat dibutuhkan kinerja maksimal saat mengemudi di malam hari. Fungsinya yaitu sebagai penerang utama mobil agar dapat melihat jalanan dengan jelas. Sama dengan komponen mobil lainnya, seiring bertambahnya usia mobil, headlamp juga akan mengalami penurunan kualitas. Oleh sebab itu dibutuhkan cairan pembersih headlamp mobil untuk menjaga kondisinya.

Beberapa masalah yang bisa terjadi yaitu permukaan headlamp yang menjadi kusam dan buram. Alhasil, cahaya menjadi bias dan sorot lampu menjadi kurang terang seperti biasanya. Lantas, kamu bisa membersihkannya sendiri menggunakan cairan yang tersedia bebas di pasaran.

Headlamp yang kinclong dapat memberikan pencahayaan yang baik saat lampu dinyalakan

Cairan yang ditawarkan memiliki berbagai kelas, mulai dari harga rendah hingga harga tertinggi di kelas premium. Cara membersihkannya pun cukup mudah seperti membersihkan bodi mobil lainnya, apalagi produk yang dijual biasanya dilengkapi dengan spon tambahan.

Sebagai informasi, satu cairan pembersih dapat digunakan untuk beberapa jenis lampu baik itu yang terbuat dari plastik, mika atau kaca sekalipun.

Pilihan Cairan Pembersih Headlamp Mobil Biar Tetap Kinclong

  1. Auto Magic XP Power Cut Plus

Bahan ini mempunyai senyawa ramah lingkungan

Auto Magic XP Power Cut Plus terbuat dari senyawa berbahan ramah lingkungan. Cairan ini mampu bekerja secara cepat menghilangkan oksidasi yang terjadi pada plastik, kaca atau mika headlamp.

Cara membersihkan headlamp dengan cairan ini cukup mudah. Pertama bersihkan permukaan headlamp dengan air bersih kemudian keringkan. Setelah itu oleskan Auto Magic secukupnya dan gosok menggunakan microfiber atau kain halus secara merata.

Jika kamu menggunakan mesin poles, pilihlah permukaannya yang halus dan usap secara merata. Kemudian tunggu hingga 3 menit dan keringkan dengan microfiber. Di pasaran Automagic dijual harga Rp 162 ribu.

  1. Getf1 Crystal Light Set

Cairan ini sangat cocok pada headlamp yang menggunakan bahan dasar plastik

Pilihan cairan pembersih headlamp mobil selanjutnya adalah Getf1 Crystal. Menurut ahli, cairan ini cocok digunakan pada headlamp berbahan dasar plastik agar hasil menjadi sempurna. Jika membeli produk ini, pada satu kemasannya memiliki dua botol yaitu cairan pembersih dan cairan protektor dan mengkilapkan headlamp. Selain itu, disediakan juga busa untuk membersihkan.

Aplikasinya pun cukup gampang. Bersihkan lampu dengan air biasa dan keringkan. Kemudian kocok terlebih dahulu botol sebelum dituangkan ke busa dan oleskan pada lampu yang kabur secara merata kemudian keringkan menggunakan kain halus.

Setelah pembersihan, jangan lupa untuk mengoles cairan protektor atau pengkilap secara merata dan menyeluruh. Getf1 Crystal dijual mulai Rp55.000

  1. Cyclo Headlight Restoration

Dalam segi pengaplikasian semua cairan yang disebutkan hampir sama

Pola membersihkannya sama seperti dua produk yang baru saja disebutkan. Yaitu dengan menaruh Cyclo di spon kemudian usap lampu secara merata dan keringkan menggunakan kain halus. Setelah itu permukaan lampu dalam sekejap akan langsung mengkilap. Cairan ini dibanderol mulai Rp175.000

  1. Meguiars Headlight Protectant

Cairan Pembersih Headlamp terakhir yaitu meguiars headlight protectant cairan ini berasal dari pabrikan asal Amerika, Meguiars. Cairan ini bisa digunakan di berbagai jenis bahan lampu seperti mika, plastik atau kaca sekalipun.

Penggunaannya juga cukup mudah, pertama bersihkan permukaan lampu menggunakan air biasa kemudian menunggunya hingga kering. Setelah itu kocok botol terlebih dahulu dan tuangkan ke spon atau kain bersih.

Cairan ini dapat digunakan pada headlamp yang menggunakan mika, plastik ataupun kaca

Kain tersebut kemudian digosok pada Headlamp yang kusam kemudian keringkan menggunakan kain fiber mikrotik. Meguiars diklaim mampu menghilangkan kusam membandel pada Headlamp. Gunakan kekuatan tangan dengan menggosoknya beberapa kali sehingga noda tersebut hilang. Produk ini di pasaran dibanderol mulai harga Rp 156 ribuan.

Itulah informasi mengenai pilihan cairan pembersih headlamp mobil. Dengan berbagai cairan pembersih headlamp yang tersedia di pasaran, kamu tinggal memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mobil dan kantong kamu. Sehingga headlamp tetap terjaga, mengemudi lebih aman dan tentunya lebih awet.

>>> jual beli mobil online di Indonesia

>>> Pengalaman perawatan dan servis mobil rutin di Cintamobil.com

>> Tips Membersihkan Interior Mobil Secara Hemat