Jual beli mobil bekas di Indonesia

Cintamobil com situs otomotif terbesar Indonesia, membantu Anda dalam membeli mobil baru dan bekas dengan harga termurah serta kualitas terbaik

Beli mobil 7 seater 100 jutaan: 4 Tips Untuk Memilih mobil yang "enak"

Membeli mobil 7 seater 100 jutaan murah bekas tapi “enak” sangat sulit bagi yang belum berpengalaman dalam jual beli mobil. Artikel berikut akan menjadi panduan yang berguna untuk membantu Anda mewujudkan impiannya.

Dengan 100 jutaan dan ingin membeli mobil roda empat, tidak ingin meminjam lagi dari sumber lain, target yang harus Anda bidik adalah mobil bekas. Membeli mobil bekas dengan harga murah akan memiliki lebih banyak risiko dan lebih sedikit pilihan, tetapi Anda benar-benar memiliki kesempatan untuk memiliki mobil yang "bagus" bahkan mobil 7 seater 100 jutaan jika Anda meluangkan waktu untuk mempelajari dan melengkapi pengalaman sebelum memasuki pencarian mobilnya.

 

  1. Jangan memilih mobil yang terlalu tua

Jika Anda meluangkan waktu untuk mensurvei pasar mobil bekas, Anda akan melihat bahwa mobil 7 seater 100 jutaan sangat beragam dalam desain, versi, dan umur mobil. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda jangan memperhatikan mobil yang sudah terlalu tua. Apa pun tujuan kita saat membeli mobil, yang penting adalah memilih mobil yang masih berfungsi dengan baik, terlihat bagus. Sementara itu, semua bagian yang membentuk mobil itu memiliki umur tertentu. Mobil bekas dengan umur cukup tua akan sering mengalami masalah mekanis, suku cadangnya tidak lagi fleksibel.

Mobil 7 seater 100 jutaan sangat beragam dalam desain, versi, dan umur mobil.

Padahal, semakin tua usia mobil, semakin murah harga jualnya dan semakin rendah pajak serta biaya transfer. Oleh karena itu, banyak orang ingin menghemat 10 - 30 juta jadi memilih mobil yang tua daripada mencoba menghabiskan uang lebih untuk membeli mobil dengan umurnya lebih muda. Secara tidak sengaja, hal tersebut telah mendorong diri mereka sendiri ke dalam kasus "pikirnya murah, ternyata mahal " karena “ada rupa, ada harga” jadi uang penghematan tadinya akan dipakai sebagai biaya perbaikan, penggantian suku cadang lama. Kemudian, biaya itu telah meningkat berkali-kali lipat dibandingkan dengan jumlah yang mereka pikir telah mereka hemat.

Selain itu, mobil tua akan lebih cepat habis masa berlakunya. Fitur keselamatan juga lebih rendah. Itulah mengapa kita perlu mengecualikan mobil terlalu tua dari pemilihan mobil 7 seater 100 jutaan.

  1. Targetkan merk mobil bergengsi sesuai dengan tujuan mobil 7 seater 100 jutaan

Kehandalan dan popularitas suatu merk adalah standalisasi bagi Anda dalam menilai kualitas mobil 7 seater 100 jutaan bekas yang akan Anda beli. Jangan memilih merk yang kurang populer meski harganya lebih murah. Jika Anda tidak punya banyak pengalaman dalam menggunakan mobil, Anda bisa mencari tahu diri-sendiri melalui berbagai saluran otomotif baik online maupun offline. Dari itu Anda bisa dapatkan merek mana yang bisa Anda memilih sebelum membeli mobil.

  1. Gunakan saluran pencarian online

Jual beli mobil secara online sekarang adalah tren di seluruh dunia. Tidak hanya perorangan, dealer mobil bekas juga menjual produknya dengan memasang iklan di situs iklan baris atau situs khusus jual beli mobil online. Ini akan menghemat waktu dan tenaga Anda dalam melakukan survei di dealer mobil bekas. Setelah menemukan mobil yang bagus sesuai dengan keinginan membeli mobil 7 seater 100 jutaan, Anda harus pergi ke tempat penjual untuk memeriksa, mengevaluasi, dan menegosiasikan harga mobil itu.

Jual beli mobil secara online sedang menjadi tren utama

  1. Hati-hati saat memeriksa kendaraan dan menegosiasikan harga

Di langkah ini, Anda seharusnya mengajak teman atau saudara yang berpengetahuan tentang mobil 7 seater 100 jutaan datang ke sana bersama. Periksa dengan cermat bagian-bagian mobil tersebut dan jangan lupa untuk meminta pemiliknya melakukan test drive sebelum memberikan harga final. Perawatan yang cermat, berpengetahuan luas dan menyeluruh akan membantu Anda meminimalkan pembelian mobil berkualitas buruk, tertabrak, terendam banjir, dll.

>>> Baca juga: 

Kapasitas oli transmisi strada triton

4 Mobil Kecil Dan Harganya Yang Layak Dibeli Akhir Tahun 2020!