Jual beli mobil bekas di Indonesia

Cintamobil com situs otomotif terbesar Indonesia, membantu Anda dalam membeli mobil baru dan bekas dengan harga termurah serta kualitas terbaik

Mobil Dibawah 100 Juta Malang - Pilih Hyundai Atoz Atau Suzuki Karimun?

Pasar mobil bekas saat ini baik di seluruh di Indonesia maupun khusus di Malang makin hari makin praktis. Diantaranya, Hyundai Atoz dan Suzuki Karimun adalah dua nama mobil dibawah 100 juta Malang dengan harga miring dan kondisi orisinil. Lalu manakah yang lebih baik antara Suzuki Karimun atau Hyundai Atoz? Yuk silahkan simak bandingkan dua mobil ini untuk bisa memilih mobil yang cocok dengan Anda!

  1. Mesin mobil dibawah 100 juta Malang

Dari waktu peluncuran hingga sekarang, Hyundai Atoz mengalami 2 kali perubahan. Generasi pertama pada tahun 2000 memiliki mesin 1000 cc. Sedangkan generasi kedua memiliki mesin Epsilon G4HG 1.1 L 1100 cc.

Berkebalikan dengan Suzuki Karimun, generasi pertama mobil ini bermesin 1100 cc, sedangkan yang generasi kedua kapasitas mesinnya justru turun, malah jadi 1000cc namun dengan output tenaga mesin yang lebih besar.

  1. Interior Hyundai Atoz dan Suzuki Karimun

Nuansa Hyundai Atoz terasa lebih mewah, yaitu dasbor yang dilengkapi jam digital, posisi atap yang terasa lebih tinggi, plafon atau bahan pelapis atapnya juga terlihat mewah. Desain kursi belakang mobil dibawah 100 juta Malang Atoz dibuat terpisah 50 : 50. Untuk memudahkan akses bongkar muat barang, sekat pemisah ruang bagasi dikaitkan dengan tali ke pintu belakang.

Desain kompak Hyundai Atoz

Sementara mobil dibawah 100 juta Malang Suzuki Karimun menampilkan dasbor bergaya serba kotak khas Suzuki. Mobil ini memiliki glove box untuk menyimpan barang dan parcel tray sekaligus di sisi kiri dasbor. Dibandingkan model Korea, Karimun memiliki jumlah cup holder hanya kalah 1. satu hal yang  beda lagi, ruang bagasi Karimun tidak diberi sekat pemisah atau panel penutup. Hal yang mirip Hyundai Atoz, kursi belakang Karimun juga dipisah 50:50 untuk memudahkan penempatan barang berukuran panjang.

Jadilah susah untuk memilih mobil dibawah 100 juta Malang mana antara Hyundai Atoz dan Suzuki Karimun yang lebih canggih dari segi interior. Intinya yang Anda lebih suka mobil dengan konsep mana.

  1. Suspensi kedua mobil dibawah 100 juta Malang

Sebenarnya, struktur suspensi antara keduanya hampir sama saja. Kedua mobil dibawah 100 juta Malang ini dilengkapi MacPherson strut dibagian depan dan torsion-beam di bagian belakan. Hal yang beda diantaranya adalah suspensi Hyundai Atoz lebih stabil di kecepatan tinggi, tidak terlalu goyang. Hal itu disebabkan oleh suspensinya yang lebih keras.

Balik ke mobil asal Jepang, Suzuki Karimun memiliki sistem suspensi lebih empuk terutama pada bagian belakang, sehingga sedikit terasa limbung pada kecepatan tinggi. Namun, hal ini akan menjadi kelebihan untuk dapat rasa lebih nyaman untuk penggunaan harian di jalanan biasa apalagi jalan yang rusak. Jadilah Hyundai Atoz akan lebih cocok untuk yang lebih suka suspensi mobil yang keras stabil, dan Suzuki Karimun adalah pilihan yang tepat bagi yang empuk tapi nyaman.

Tampilan eksterior Suzuki Karimun

Daya pikat utama Hyundai Atoz adalah tampilan body 1.1 yang cenderung elegant sungguh masih menggoda bagi kalangan. Begitu pula torsi mesin diputaran bawah yang lebih terasa dibanding Suzuki Karimun, dan jok belakangnya yang lebih nyaman. Sedangkan Suzuki Karimun menarik konsumen dengan beberapa kelebihan seperti tampilan eksterior timeless, akomodasi baik, mesin bandel.

Saat ini kedua mobil dibawah 100 juta Malang lagi dijual di situs jual beli online dengan harga seperti berikut:

Harga Hyundai Atoz: mulai dari Rp 53.000.000 hingga Rp 109.000.000

Harga Suzuki Karimun: mulai dari Rp 44.000.000 hingga Rp 67.500.000

Nah, mana pilihan Anda, Hyundai Atoz atau Suzuki Karimun?